Senin, 27 November 2017

Jual Kurma Nabi, Kurma Sukari Asli Madinah

Sejarah Kurma Nabi (Kurma Ajwa)

Kurma Ajwa pertama kali ditanam oleh Rasulullah SAW. Lokasinya di tanah bersebelahan dengan Masjid Quba, Madinah. Mulai saat itu Kurma Ajwa identik dengan Kurma Nabi. Kurma memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Selain mengandung vitamin A, kurma juga mengandung kalsium dan zat besi. Kebiasaan Nabi Muhammad SAW jika berbuka puasa adalah memakan buah kurma. 
Kurma Ajwa, Asli Madinah
Jual Kurma. Adapun nama Ajwa diambil dari nama anak Salman Alfarisi, orang Nasrani yang akhirnya masuk Islam. Dia mewakafkan lahan kurmanya untuk perjuangan Islam. Untuk mengenang jasa-jasanya itu, Rasulullah akhirnya menamakan kurma yang dimakannya saat berbuka puasa sebagai Kurma Ajwa. Itulah asal nama kurma itu disebut Kurma Ajwa atau juga Kurma Nabi.

Dari Anas bin Malik
"Pada hari raya Rasulullah shallalahu 'alaihi wa sallam tidak berangkat melaksanakan shalat hingga beliau makan beberapa butir kurma. Beliau makan beberapa kurma dengan bilangan ganjil" (HR. Bukhari)

Jual Kurma. Kurma Ajwa juga dikenal sebagai kurma Hijaz yang terbaik dari seluruh jenisnya. Bentuknya bagus, padat dan agak keras, termasuk kurma yang paling lezat, harum dan empuk.
1. Memakan 7 buah kurma dapat menangkal racun dan sihir.
Dalam Shahih H.R. Bukhari dan Muslim, diriwayatan oleh Saad bin Abi Waqash, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam beliau bersabda ‘Barangsiapa mengkonsumsi kurma pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun atau sihir’.

2. Ajwa berasal dari surga dan dapat mengobati racun
Sebagaimana sabda Rosululloh Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam : Kurma Ajwah itu berasal dari Surga, ia adalah obat dari racun”. HR. Ibnu Majah dengan sanad yang shahih.

3. Kurma mencegah pemiliknya dari kelaparan.
‘Rumah yang tidak ada tamr (kurma kering) di dalamnya, akan membikin lapar penghuninya’ (HR. Muslim)
‘Rumah yang tidak ada tamr (kurma kering) di dalamnya, seperti rumah yang tidak ada makanan di dalamnya’ (HR. Ibnu Majah)

4. Rosulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memberikan contoh dengan kurma ketika memerintahkan umat ini untuk bersedekah.
Dari Sahabat Adiy bin Hatim, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda “Barangsiapa dari kalian yang mampu berlindung diri dari api neraka walaupun hanya dengan sebutir tamr, maka lakukanlah”. (HR. Muslim, HR. Bukhari, dan HR At-Tirmizdi).
Selain itu berikut Khasiat Kurma Ajwa:
1.       Mencegah Penuaan Dini
2.       Menambah Energi
3.       Mencegah Stroke
4.       Anti Hipertensi
5.       Mencegah Sel Kanker
6.       Baik untuk kesehatan pencernaan
7.       Anti oksidan alami
8.       Menyehatkan jantung
9.       Anti rematik


Selain manfaat diatas, kurma ternyata juga baik untuk ibu yang sedang mengandung, utamanya untuk si calon anak nantinya. Rasulullah menyarankan agar ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsi buah kurma, hal ini nantinya akan memberikan efek baik kepada sang bayi ketika lahir. Selain baik untuk ibu hamil, kurma juga merupakan salah satu makanan penyubur kandungan yang baik bagi Anda yang tak kunjung mendapat momongan. Bagi anda yang ingin kurma asli dari Madinah, kami jual kurma
“Berilah makan buah kurma kepada isteri-isteri kamu yang sedang hamil. Karena sekiranya wanita hamil itu memakan buah kurma, niscaya anak yang akan lahir kelak akan menjadi anak yang penyabar, bersopan santun serta cerdas. Sesungguhnya makanan Siti Maryam takkala melahirkan Nabi Isa a.s adalah buah kurma. Sekiranya, Allah s.w.t., menjadikan suatu buah yang lebih baik dari pada buah kurma, maka Allah telah memberi makan buah itu kepada Siti Maryam.” (H.R. Bukhari).

Kurma Ajwa (coklat tua), Kurma Sukari (coklat muda)
Cara Konsumsi Kurma Azwa/Nabi
Dalam mengkonsumsi buah kurma, kita disarankan untuk mengkonsumsi dalam bilangan ganjil, bisa 3 buah kurma, 5 buah kurma atau 7 buah kurma, dan seterusnya. Untuk tata caranya sendiri, sebelum memakan kurma Azwa/Nabi, yakni sebagai berikut:
1.   Membaca Ta’awudz
2.   Membaca basmalah
3.   Istigfar 3x
4.   Syahadat 3x
5.   Sholawat 3x
6.   Niat pada saat mau makan Kurma (niatkan untuk kesembuhan / kebaikan pada diri)

Kurma Azwa       1 Kg   Rp.360.000
                             ½ Kg Rp. 180.000

Kurma Sukari     1 Kg   Rp.150.000
                            ½ Kg Rp.   75.000 
(Silahkan WA 0895640270336 / SMS 085269478008 / via                                                                  Comment di blog ini :) )

Anda juga bisa melihat link dibawah ini

12 Tips Ampuh Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga

1 komentar:

  1. Ternyata ada caranya ketika mengkonsumsi kurma nabi. selama ini kalau makan cuman baca bismillah. dan aku dapaptnya dua kali ketika akkaka dan ibu bernagkat haji.

    Semoga bisa mengkonsumsi langsung ditempatnya

    BalasHapus